Ragam Oleh-oleh dari Alam Endah

Desa Alam Endah memiliki objek wisata Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Putih, Pemandian Cimanggu, dan Bumi Perkemahan Rancaupas. Desa seluas 555,5 hektare ini memiliki objek pertanian stroberi, sayuran, dan blackberry. Desa Alam Endah memiliki unggulan produk aneka makanan olahan stroberi seperti dodol, selai, kerupuk, permen, kerajinan tangan, pertanian, dan perkebunan, bahkan sambal stroberi. Semuanya merupakan hasil olahan sekitar 50 home industry.

Sudah dipastikan Anda akan menikmati hamparan kebun stroberi dan dapat memetik langsung. Anda yang ingin menginap bisa menyewa rumah tinggal warga yang sudah disediakan khusus dengan harga Rp200.000,00 hingga Rp500.000,00 per malam. Lokasi penginapan warga berada tak jauh dari TWA Kawah Putih. Menuju TWA Kawah Putih, tiket masuknya per orang Rp12.000,00, sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp15.000,00 per mobil.

Anda dapat berjalan-jalan merasakan kesejukan alam di kebun-kebun stroberi nan membentang luas. Anda  juga dapat langsung menikmati kesegaran buah stroberi langsung memetik sendiri dari dahan-dahan tanaman. Pelajar juga dapat melakukan praktek langsung bagaimana cara menanam pohon stroberi. Setelah paraktek menanam, pohonnya bisa langsung dihias, sesuai dengan kreatifitas masing-masing, programnya sendiri diberi nama Green Tamagochi.

Selain kebun stroberi, disana juga Anda dapat bersantap kuliner setempat sembari menyaksikan anak-anak bermain di arena khusus atau berbagai permainan seperti gokar, flying fox, papan panjat, high rope, ball fishing, slippery dan swing and jump.

Aksesbilitas menuju Desa Alam Endah Rute dari Jakarta adalah Jakarta – Cipularang – keluar di Tol Kopo, meski jalur ini sering terjadi kemacetan di sepanjang Jalan Kopo. Karenanya, akan lebih baik Anda melintasi daerah ini pada malam hari. Atau Anda dapat menggunakan jalur Jakarta – Cipularang – Tol Buah Batu menuju Banjaran – Soreang – Ciwidey. Bisa juga menggunakan jalur Jakarta – Leuwi Gajah – Soreang – Ciwidey.(***)
Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PROFIL DESA KABUPATEN BANDUNG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger